Rezeki

Harry Santosa – Millenial Learning Center

Rezqi pada ghalibnya mengikuti makna. Semakin kita Menderaskan Makna hidup kita, semakin banyaklah manfaat bagi kehidupan termasuk bagi keluarga dan masyarakat juga alam.

Dan semakin banyak kita memberi manfaat bagi kehidupan maka semakin mengalirlah rezqi dari arah yang diduga maupun arah yang tak diduga. Memberi pada hakekatnya adalah Menerima, maka semakin banyak memberi akan semakin banyaklah menerima.

Begitulah sunnatullahnya, Allah menghendaki agar makhluk saling memberi manfaat dan menebar rahmat dengan makna diri masing masing.

Karenanya indikator sukses adalah bukan banyak mengambil namun banyak memberi manfaat dengan cara menderaskan makna.

Menderaskan Makna sesungguhnya adalah menempuh Taqwa, yaitu fokus menjalani perintah Allah terutama berupa tugas dan peran spesifik di muka bumi dan kemudian berhati hati dengan menjauhi onak dan duri larangan sepanjang perjalanan agar tidak celaka dan selamat sampai tujuan penciptaan.

Menderaskan Makna diawali dengan menemukan Tugas spesifik atau Misi yang berangkat dari potensi unik diri dan keluarga secara kolektif bukan diawali dengan mengejar lowongan pekerjaan bergaji besar dan prestise gelar.

Sungguh banyak keluarga yang tidak berhasil menemukan makna dirinya dan makna keluarganya bagi kehidupan sehingga tidak menjadi jalan suksesnya dan pintu rezqinya.

Salam Pendidikan Peradaban

#fitrahkeluarga
#fitrahbasededucation
#pendidikanberbasisfitrah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s